Berita  

Antusias Warga Desa Karanglangit Lamongan Sambut Proyek Bantuan Dusun Bupati Yes. 

Desa karanglangit lamongan sambut proyek bantuan dusun Bupati

LAMONGAN || Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi merealisasikan Bantuan Dusun (Bansun) di salah satu desa yang sudah menyelesaikan program Bansun yaitu Desa Karanglangit.

 

Bantuan Dusun yang dicanangkan Bupati Yes bertujuan untuk membantu meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat desa di Kabupaten Lamongan. Hal ini menjadikan energi positif dalam pembangunan, khususnya pembangunan di desa-desa.

 

Kepala Desa Karanglangit, Eurika Indra menyebutkan terdapat dua proyek yang sudah direalisasikan oleh tim pelaksana pembangun dari Pemerintah Desa (Pemdes) Karanglangit tersebut.

“Dua proyek Bansun yang ada di Desa Karanglangit ini saya prioritaskan untuk pertanian, yang pertama untuk Dam pintu air yang sudah dibangun di Dusun Blangit kemudian untuk Dusun Karangtapen itu untuk jalan makadam khusus pertanian,” ujar Eurika Indra.

 

 

Kepala Desa yang akrab dipanggil Erik tersebut menambahkan bahwa masyarakat sekitar sangat antusias dengan bantuan ini, sehingga mereka bahu-membahu membantu proses pengerjaan proyek tersebut.

 

“Seluruh warga di dusun sangat antusias dan gotong royong dalam merealisasikan program Bantuan Dusun. Hal tersebut dibuktikan dengan warga yang ikut aktif dalam pembangunan Dam pintu air dan jalan Makadam. Bahkan warga dan para petani di sekitar lokasi rela membantu tim pelaksana sampai malam hari,” tambah Erik. (tainjaya/red)