Blusukan Bagikan Sembako Dan Takjil, AWAS Temui Warga Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

JATIMTIME.COM – SAMPANG ||Blusukan bagi-bagi sembako dan takjil yang dilakukan Aliansi Wartawan Sampang ( AWAS ) hari jumat kemarin menemukan pemandangan yang memilukan. (15/04/2022)

 

Seorang warga penerima bantuan sembako Sutihah (52) warga jalan Syamsul Arifin Desa Halelah Sampang, menempati rumah yang sangat tidak layak huni.

 

Ketua Aliansi Wartawan Sampang (AWAS), Ahmad Juma’adi mengungkapkan bahwa AWAS akan menginformasikan kondisi rumah tersebut kepada dinas yang terkait, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Sampang.

 

“temuan terhadap rumah yang dihuni Sutihah ini oleh teman-teman AWAS nantinya akan disampaikan kepada instansi terkait agar mendapatkan bantuan renovasi nantinya,” ungkap Ahmad Juma’adi yang akrab dipanggil Cak Jum. (15/04 /2022)

 

Cak Jum juga menambahkan, kegiatan sosial ini murni bentuk kepedulian rekan-rekan media yang tergabung dalam AWAS untuk lebih peduli dengan masyarakat sekitar juga sebagai alat untuk semakin mempererat kekompakan dari sesama jurnalis.

 

“ini bentuk kepedulian AWAS kepada warga yang kurang mampu, semuga dengan sedikit bantuan ini meringankan beban warga dan semakin menambah kekompakan wartawan,” tambah Cak Jum.

 

Kegiatan ini adalah langkah perdana AWAS untuk menunjukan eksistensinya yang nantinya akan disusul kegiatan atau agenda positif lainnya.

 

“kegiatan AWAS kali ini merupakan langkah awal dari banyak program yang sudah di planning sebelumnya,” pungkas Cak Jum.

 

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) berbagi takjil dengan sasaran tukang becak yang berada di sepanjang jalan Jaksa Agung Suprapto, jalan Wijaya Kusuma Bangsa, jalan Tengku Umar, jalan Rajawali, dan jalan Samsul Arifin. (ibnu/red)