Kukuhkan Bunda Paud Gresik, Gus Yani Targetkan Kualitas Pendidikan yang Layak dan Nyaman.

Bunda paud

GRESIK || Sebanyak 730 Bunda Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Pokja Bunda Paud kecamatan se- Kabupaten Gresik dikukuhkan di gedung Wahana Ekpresi Poesponegoro (Web) hari ini, Jum’at (23/07/2022).

Pengukuhan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Bunda Paud Kabupaten Gresik yang juga merupakan istri Bupati Gresik, Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani.

 

Dalam pengukuhan tersebut juga tampak dihadiri Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto, S.Pd.MM Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Nur Saidah serta para Camat se-gresik.

 

Dalam prosesi pengukuhan yang berlangsung, ditandai dengan penyematan selendang Bunda Paud desa Se- Kabupaten Gresik dan ketua Pokja Bunda tingkat Kecamatan serta pembacaan Ikrar secara serentak oleh Bunda Paud.

 

Usai prosesi pengukuhan, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan selamat kepada para Bunda Paud yang baru saja dikukuhkan. Dirinya juga menyampaikan bahwa Bunda Paud harus memiliki inovasi-inovasi dan kreatifitas yang tinggi sehingga dalam proses belajar dan mengajar berlangsung nyaman, sehingga anak tidak mudah jenuh.

 

“Dalam proses belajar mengajar Bunda Paud di desa harus menciptakan suasana belajar yang nyaman dan sesuai dengan porsi anak-anak. Disamping itu peran Bunda Paud dalam pengembangan anak usia dini juga memerlukan Kerjasama dari berbagi pihak termasuk orang tua,” kata Gus Yani.

 

Gus Yani menambahkan, keterlibatan Kepala Desa juga menjadi hal yang sangat penting terutama dalam membangun desa yang salah satu variabelnya adalah menciptakan pendidikan Paud yang berkualitas. “Bunda PAUD wajib mengajak bapak kepala desa. Dan Pak Kepala Desa harus mau terlibat dalam membangun desa, salah satu variabelnya adalah mendirikan paud yang berkualitas” ujarnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bunda Paud Kabupaten Gresik, Hj.Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani. Menurutnya, Paud merupakan faktor penting agar tercipta generasi muda yang berkarakter, dengan pengakuan pandangan global akan pentingnya Pendidikan Paud.

 

“saat ini terdapat 1627 Paud di Kabupaten Gresik, oleh karena itu kita berharap bisa bersinergi untuk pendidikan anak usia dini di Kabupaten Gresik, banyak yang harus dikerjakan, seperti menciptakan Paud ramah anak. Disamping itu juga mendukung tumbuh kembang anak agar mendapatkan Pendidikan dengan nyaman dan juga layak.