Pesta Tumpeng Durian Buka Meriahnya Jambore UMKM Bersatu dan Parade Band RIG di GKB Convex Gresik. 

GRESIK || Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bersatu Jawa Timur menggandeng Komunitas Rock In Gresik menggelar even Jambore UMKM dan Parade Band 2022 bertempat di lapangan GKB Convex di jalan Yosowilangun, Manyar mulai 29 Juli sampai 07 Agustus.

 

Even yang menghadirkan sebanyak 400 stand UMKM dibuka dengan makan gratis tumpeng durian. Geliat UMKM terlihat dengan beragamnya variasi produk makan dan pakaian.

 

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bersatu Jawa Timur yang diwakili Dewi Julianti surya putra berharap di even yang ketiga di Kota Gresik ini seluruh elemen makin bersemangat untuk terus membangkitkan perekonomian hingga tingkat daerah, terutama pasca pandemi  Covid-19.

 

“Alhamdulilah, kegiatan Jambore dari para pemuda telah terlaksana dan berjalan lancar, bahkan melebihi expektasi untuk antusias Masyarakat Gresik dan sekitarnya ikut terhibur dengan adanya even UMKM dan penampilan hiburan,” ucap Dewi. Sabtu (30/07/2022)

Dewi menambahkan bahwa eksistensi UMKM Bersatu Jatim tentang Komitemen memajukan pegiat UMKM akan terus dijaga sebagai bukti nyata dukungan terhadap para pelaku UMKM.

 

“Even ketiga ini nantinya akan diikuti even di tiap-tiap kecamatan yang nantinya diharapkan membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM dan bangkitnya roda ekonomi bagi para pelaku UMKM khususnya di wilayah Kabupaten Gresik,” ujar Dewi.

 

Sementara itu Ketua RIG, Andik Kondel menyebutkan even ini juga mempunyai misi mengangkat eksistensi para pekerja seni yang selama pandemi Covid-19 sempat terhenti karena terkendala ijin keramaian.

 

“Tiap hari kami akan tampilkan hiburan dari musisi lokal dan pentas seni dari seniman Gresik dan sekitarnya, even ini kami gelar untuk memberi mereka ruang dan semangat untuk terus berkarya pasca pandemi,” terang pria yang akrab disapa Sam Kondel. (iwan)