Tanpa Menggunakan Helm, Pengendara Motor Tertabrak Truk di Mojokerto Hingga Satu Balita Meninggal.

MOJOKERTO ||

Balita berusia 2 tahun tewas dan dua orang perempuan mengalami luka pada bagian kepala setelah sepeda motor yang mereka tumpangi tertabrak truk di Jalan Raya Simpang Tiga, Desa Lebaksono, Kecamatan Pacet, Kabupaen Mojokerto, Senin (1/8/2022).

Kronologi kejadian bermula, saat truk nopol W-8928-K yang dikendarai Achmad Haris Dimyati (25) itu berjalan dari arah utara. Pada saat bersamaan sepeda motor Honda Beat nopol W 3805 KQ yang dikemudikan Aisyah Putri Nabila berjalan dari arah selatan.

Aisyah yang merupakan warga Desa Temu, Kecamatan Prambon, Sidoarjo itu membonceng Safira Aiswara Ray (19) dan Sakila Adiba Khodijah (2).

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Muhammad Bayu dalam keterangannya mengatakan bahwa saat dilokasi , truk belok ke arah kanan dan disaat bersamaan dari arah berlawan dalam jarak dekat muncul sepeda motor.

“Karena jarak antara kedua kendaraan sudah dekat sehingga kendaraan truk dan kendaraan sepeda motor bertabrakan, terjadilah laka lantas,” kata AKP Muhammad Bayu.

Ia menduga, pengendara kendaraan truk asal Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ketika berbelok ke kanan tidak bisa mengantisipasi situasi dengan kondisi arus lalu lintas yang berada didepannya.

AKP Muhammad Bayu juga menyebutkan kalau pengendara dan penumpang kendaraan sepeda motor tidak menggunakan helm sebagai pengaman. Sehingga menyebabkan korban mengalami luka pada bagian kepala.

“Penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm pengaman. Sakila Adiba meninggal dunia di tempat kejadian. Aisyah Putri Nabila dam Safira Aiswara mengalami luka lecet di kepala,” jelas AKP Muhammad Bayu.

Kasus kecelakaan ini juga telah ditanggani Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto, sedangkan korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Prof Dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto. (iwan)