Tidak Adanya Petugas Parkir, Alun-alun Kota Probolinggo Kembali Terjadi Kasus Ranmor. 

PROBOLINGGO || Kasus pencurian motor kembali terjadi di dalam alun-alun Kota probolinggo, kali ini menimpa Diah Kurniawati, perempuan berusia 19 tahun asal Dringu, Kabupaten Probolinggo. Sepeda motornya yang diparkir di sebelah barat daya, lenyap digondol maling, Jumat (22/7/2022).

 

Diah menceritakan kronologi kejadiannya. Sekitar pukul 20.00 WIB, ia tiba di alun-alun. Saat itu ia bersama temannya, memang terbiasa duduk-duduk di alun-alun. Motornya pun juga sering diparkir di tempat yang sama. “Ndak lama lho saya duduknya itu,” tutur Diah melalui telepon.

 

Namun, sekitar pukul 20.45 WIB, saat Diah kembali ke parkiran, motor Beat tahun 2017 dengan nopol N 3752 MZ itu sudah lenyap. Ia pun bertanya pada pedagang sekitar. Menurut pedagang, memang ada dua orang dengan badan berisi dan tinggi membawa motor Beat tersebut. “Tapi mungkin mereka tidak curiga kalau itu pencuri,” kata Diah

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono membenarkan adanya kasus pencurian motor ini. Ia mengatakan, pihaknya sudah menerbitkan bukti laporannya.

“Korban sudah melapor Sabtu pagi. Dari keterangan korban, motor itu diparkir di sisi barat-utara alun-alun. Korban memasuki area alun-alun bersama temannya,” ujarnya.

 

Kompol Hermawan Tjahyono menambahkan bahwa dilokasi kejadian tidak terdapat petugas parkir dan ini sangat membuka peluang pelaku untuk beraksi dengan leluasa.

 

“Saat pulang korban baru menyadari motornya hilang. Menurut informasi di lokasi kejadian, tidak ada petugas parkir yang menjaga. Jadi, motor milik korban diparkir begitu saja tanpa penjagaan. Selanjutnya nunggu hasil pengembangan penyelidikan. Anggota kami sudah ke TKP (tempat kejadian perkara),” pungkasnya. (iwan)